Kelebihan ESET NOD32

Order Sekarang Juga Ebook Teknisi Komputer/Laptop
Lengkap dan Murah di sini (discount >50% )
Bookmark and Share
Ada banyak antivirus yang beredar. Namun Antivirus NOD32 ini beda: Proaktif dapat mendeteksi berbagai ancaman yang belum dikenal ataupun baru. Ini dikarenakan NOD32 dibangun di atas mesin ThreatSense Technology yang berbasis Advanced Heuristics System.

Antivirus ini telah dua kali dihargai sebagai The Best Antivirus dan kini sudah berversi 4 paling ringan sumberdaya. Versi 2.7 yang berjalan di Windows 98 cuma perlu memory 10Mb, atau rata-rata 33-38Mb untuk versi 3. Sedangkan untuk versi 4 butuh memory 45Mb. Jika ditambahi dengan fitur antispam, NOD32 perlu 44Mb, atau 48Mb untuk yang Smart Security. Besarnya RAM tidak berpengaruh , ketika di uji coba pada PC Pentium III dengan memory 256Mb, membuka Internet Explorer tetap cepat.

Kelebihan lain NOD32, antara lain :


dalah IDS (Intrusion Detection System), opsi Firewall (diable/enable), dan moda baru firewall (learning dan automatic mode with exception). Selain itu, untuk memudahkan administrator, remote server tidak harus dipasang di server, tetapi bisa di notebook. Versi 4 ini juga dilengkapi kemampuan untuk mematikan port USB.


Juga bisa membuat report berkala secara otomatis dan mendukung database SQL, Oracle, dan MS SQL Server. Laporan berkala itupun bisa diatur, misalnya harian, mingguan, bulanan dan disortir berdasarkan top client yang terinfeksi, top threat, jumlah threat per hari, dan lain-lain.


Antivirus Eset NOD32 4.0 telah merilis produk keduanya, Eset NOD32 Smart Security, yang memiliki fitur firewall, antispam, dan antispyware, sebagai tambahan proteksi dari antivirus. Walaupun banyak kelebihan yang dimiliki Eset NOD32, namun Eset NOD32 tetap melanjutkan ambisinya untuk menempati rangking antivirus terbaik dari laboratorium Antivirus Independent dan ranking mendekati top list pilihan Editor Kaspersky Anti-Virus 7.


Eset NOD32 adalah antivirus yang termasuk support dengan Windows 2000 dan XP sebagaimana baiknya bila dijalankan di Windows Vista. Eset NOD32 versi 4 ini telah memiliki interface yang bagus, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan fitur AMON (monitoring seluruh system file), DMON (monitoring dokumen), dan EMON (monitor transaski email) yang dirasa tidak praktis dalam penggunaannya, kini Eset NOD32 4 memiliki interface yang lengkap dan mudah digunakan.


Terdapat dua versi dari interface Eset NOD32 4 yakni standard dan advanced. Interface di kolom bagian kiri berisi fitur Protection Status, Computer scan, Update, Setup, Tools (dalam mode Advanced), dan Help. Sedangkan di kolum bagian kanan, menunjukkan fitur yang aktif dan yang sedang digunakan. Dalam mode Advanced, di bagian atas terdapat toolbar untuk mengakses lebih banyak pilihan untuk konfigurasi mode Advanced.


Interface Eset NOD32 4 mudah digunakan bagi siapa saja yang membutuhkan proteksi antivirus baru. Eset NOD32 34lebih menampilkan pilihan level menengah yang dapat digunakan oleh lebih banyak user yang sudah advanced dengan antivirus. Lain halnya dengan Symantec yang membuat semua tool lebih mudah untuk dijalankan ataupun dimatikan. Jika user tidak ingin menggunakan Eset NOD32 ini, maka user dapat memanfaatkan pilihan uninstall yang ikut dalam program Eset NOD32. Setelah computer di-restart, maka tidak ada bukti bahawa produk Eset NOD32 pernah diinstal di computer.


sumber : http://www.beritanet.com/Technology/Security/Antivirus-Windows-Eset-NOD32-3.0.html

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar

After the previous update